BAPPEDA Pastikan Kota Blitar Masuk Dalam Jajaran Kota Pusaka Nasional

BAPPEDA Pastikan Kota Blitar Masuk Dalam Jajaran Kota Pusaka Nasional

Kota Blitar telah diakui dan masuk dalam jajaran Kota Pusaka Nasional, karena dianggap memiliki bangunan bersejarah serta memiliki wilayah dengan semangat perjuangan bangsa. Sehingga akan segera dibuatkan Surat Keputusan Walikota dalam waktu dekat terkait hal ini.

Parminto Kepala Bidang Perencanaan Ekonomi dan Sosial Budaya Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Blitar mengatakan Kota Blitar masuk ke dalam jajaran Kota Pusaka Nasional bukanlah tanpa alasan. Hal ini di karenakan Kota Blitar mempunyai beberapa bangunan bersejarah, seperti diantaranya Istana Gebang, Makam Bung Karno, Makam Aryo Blitar, Makam Gantung Djojodigdan, Masjid Agung dan masih banyak lagi. Sementara kategori penunjang lainnya seperti di kelompok makanan, Kota Blitar memiliki Es Pleret dan Es Drop serta Wajik Kletik. “Dengan masuknya Kota Blitar ke dalam jajaran Kota Pusaka di tanah air, akan segera di buatkan SK Walikota serta dikembangkan lebih lanjut”, ujar Kepala Bidang Perencanaan Ekonomi dan Sosial Budaya Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Blitar itu.

Dalam waktu dekat ini Pemerintah Kota Blitar segera melakukan pengembangan benda pusaka di Kota Blitar untuk menambah kategori penunjang Kota Pusaka Nasional serta menjaga kelestarian cagar budaya nusantara.

Dipost Oleh Sekretariat

Operator Website

Post Terkait