Bapemas dan KB Merasionalisasi Beban Target Pemenuhan 130 Peserta KB Pria di Kota Blitar

Bapemas dan KB Merasionalisasi Beban Target Pemenuhan 130 Peserta KB Pria di Kota Blitar

Keberhasilan Kota Blitar dalam pemenuhan target KB pria setiap tahunnya membuat pihak BKKBN Propinsi Jawa Timur memberikan target lebih tinggi dari biasanya. Karena diketahui Kota Blitar selalu mampu mencapai pemenuhan target yang diberikan bahkan melebihi target 100 persen yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Keluarga Berencana Bapemas KB Kota Blitar Sri Hartatik. Menurutnya target ini dinilai terlalu tinggi untuk ukuran Kota Blitar yang jumlah penduduknya dibawah 200 ribu jiwa. Selain itu angka capaian 100 peserta KB pria pertahun di Kota Blitar sudah sangat tinggi dan melebihi target dari Provinsi Jawa Timur. Sehingga jika target itu ditambah menjadi 130 peserta pertahun, dinilai perlu dirasionalisasi kembali. “Saat ini masih banyak masalah yang muncul untuk mengajak warga mengikuti KB pria, diantaranya tingkat rendahnya kesadaran warga untuk ikut KB pria dengan alasan tidak penting”, ungkap Tatik. Termasuk sedikitnya penyuluh dan sosok penggerak yang mampu mengajak dan menjelaskan manfaat KB pria ke warga, karena Kota Blitar masih mempunyai 1 orang saja.

Tatik mengaku masih akan melakukan rapat bersama seluruh staff Bapemas dan KB Kota Blitar, apakah menerima dengan catatan atau tetap meminta merevisi target yang diberikan BKKBN Jawa Timur itu. Tatik menambahkan saat ini Kota Blitar memang menjadi daerah terbaik di Jawa Timur yang mampu meningkatkan jumlah peserta KB pria sampai 400 persen, bahkan sampai hingga akhir september 2016 sudah ada 73 orang yang mengikuti KB pria.

Dipost Oleh Sekretariat

Operator Website

Post Terkait