BLH Kota Blitar Menghimbau Kepada Warga Untuk Semakin Sadar Tidak Mengotori Sungai

BLH Kota Blitar Menghimbau Kepada Warga Untuk Semakin Sadar Tidak Mengotori Sungai

Luapan air di aliran sungai meningkat, seiring dengan meningkatnya curah hujan beberapa hari belakangan ini. Mencegah terjadinya banjir serta bencana lainnya, BLH Kota Blitar menghimbau kepada warga masyarakat agar peduli terhadap kebersihan aliran sungai dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Pande Ketut Suryadi Kepala Badan Lingkungan Hidup Kota Blitar. Menurutnya untuk menjaga kebersihan sungai-sungai yang ada di Kota Blitar pihaknya meminta kepada seluruh warga masyarakat untuk senantiasa tidak membuang sampah di sungai. Selain itu Pande mengaku Badan Lingkungan Hidup telah rutin melakukan program kali bersih atau PROKASIH setiap 3 bulan sekali di beberapa titik aliran sungai yang kerap meluap airnya.

Menurut Pande beberapa sungai di Kota Blitar banyak ditumbuhi rumput dan ada juga diantaranya penuh sampah yang berasal dari limbah rumah tangga, sehingga perlu langkah-langkah untuk membersihkannya karena pada bulan Oktober 2016 ini curah hujan sudah mulai meningkat. “Untuk menjaga sungai tetap bersih masyarakat dihimbau agar mau bekerjasama dengan tidak membuang sampah di sungai dan membuang sampah sesuai tempatnya”, kata Pande.

Dipost Oleh Sekretariat

Operator Website

Post Terkait