Dam di Lingkungan Sumberblimbing Kelurahan Karangtengah Kota Blitar Ambrol

Dam di Lingkungan Sumberblimbing Kelurahan Karangtengah Kota Blitar Ambrol

Debit air di aliran sungai melimpah, termasuk di dam Lingkungan Sumberblimbing Kelurahan Karangtengah. Hal ini dikarenakan intensitas hujan yang cukup lebat beberapa hari terakhir ini.

Budi warga Lingkungan Sumberblimbing Kelurahan Karangtengah Kota Blitar selaku anggota Gapoktan Kecamatan Sananwetan mengatakan akibat hujan deras yang mengguyur Kota Blitar beberapa hari terakhir ini menyebabkan dam di lingkungan setempat ambrol karena tergerus air hujan. Akibat kejadian ini, kerugiannya cukup vital. Menurut Budi, air yang mengalir dari dam seharusnya digunakan untuk pengairan di sawah warga setempat. Namun karena ambrol menjadi sedikit terhambat. Pihaknya sangat menyayangkan adanya peristiwa itu, karena pembangunan dam tergolong masih baru sekitar 2 tahun.  Sementara saat ini tidak memungkinkan melakukan perbaikan, harus menunggu pada saat musim kemarau. Namun demikian pihaknya mengaku sudah melapor kepada instansi terkait agar segera ditindak lanjuti.

Sementara itu Sekretaris Dinas PU dan Perumahan Kota Blitar Ir.Erna Santi M.T mengaku hingga Jumat siang belum mengetahui lokasi ambrolnya dam itu. Namun segera melakukan pengecekan di lapangan untuk mengetahui keberdaan dam, masuk dalam kewenangan provinsi atau kewenangan Pemkot. “Jika sudah cek lokasi dan kondisi menunjukkan sangat berbahaya, maka kami segera menindaklanjuti dan mencarikan solusi”, terang Erna.

Dipost Oleh Sekretariat

Operator Website

Post Terkait