Dengan Sistem Barcode, Masyarakat Saat Ini Semakin Dipermudah Dalam Pengecekan Pembuatan Pasport

Dengan Sistem Barcode, Masyarakat Saat Ini Semakin Dipermudah Dalam Pengecekan Pembuatan Pasport

Kantor Imigrasi Klas II Blitar terus mensosialisasikan penggunaan sistem barcode yang bisa diakses melalui layanan SMS Gateway, dalam rangka meminimalisir aktivitas percaloan terhadap pelayanan pembuatan pasport.

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Mulkan Lekat Kepala Kantor Imigrasi Klas II Blitar. Menurutnya dengan sistem barcode, masyarakat dapat lebih mudah mengetahui proses yang dilalui dalam membuat passport. Menurut Mulkan, asal sudah dapat barcode, si pemohon bisa langsung mengecek pasport yang mereka urus itu prosesnya sampai dimana. Sehingga tidak ada alasan bagi petugas untuk memperpanjang pengurusan sebagai modus meminta tambahan biaya agar bisa segera jadi. “Barcode bisa didapatkan jika dalam pengurusan pasport, pemohon sudah melalui tes wawancara dan verifikasi identitas”, terang Mulkan.

Dengan sistem barcode ini pemohon pasport bisa juga mengecek pembayaran di 78 Bank rekanan dan Kantor Pos untuk menghindari menitipkan uang kepada petugas Imigrasi sebagai biaya pengurusan pasport.

Dipost Oleh Sekretariat

Operator Website

Post Terkait