Dinsosnaker Gelar Sosialisasi Program E-Warong

Dinsosnaker Gelar Sosialisasi Program E-Warong

Kota Blitar ditunjuk sebagai salah satu daerah yang akan menerapkan program elektronik warung gotong royong (E-Warong). Adapun sasaran E-Warong merupakan penerima manfaat program keluarga harapan (PKH). Terkait dengan hal itu, Dinsosnaker Kota Blitar menggelar sosialisasi Program E-Warong di Balaikota Kusumo Wicitro, Jum’at pagi 14 Oktober 2016.

Eka Atikah, Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Blitar mengatakan selama ini penerima manfaat menerima bantuan uang tunai melalui kantor pos. Namun dengan digulirkannya program E-Warong, mereka juga akan menerima bantuan non tunai. “Para penerima manfaat akan diberikan voucher belanja sembako senilai Rp 110 ribu perbulan”, terang Eka.

Voucher yang diterima tiap bulan oleh penerima manfaat PKH bisa dibelanjakan di E-Warong. Namun saat ini masih untuk empat jenis sembako berupa beras, minyak goreng, tepung, dan gula. Sehingga tidak bisa ditukar dengan barang yang lain seperti rokok. Menurut Eka, karena program E-Warong menggandeng bulog, dipastikan harga sembako lebih murah. Sehingga bagi yang uangnya lebih bisa disimpan sebagai tabungan. Bisa diambil dibulan-bulan berikutnya.

Empat lokasi E-Warong di Kota Blitar diantaranya di Jalan Soka Kelurahan Sukorejo, di Jalan Majapahit Kelurahan Sananwetan, Jalan Serayu Kelurahan Kepanjenkidul dan Jalan Kalimas Kelurahan Tanjungsari.

Dipost Oleh Sekretariat

Operator Website

Post Terkait