Distanakan : Harga Daging Ayam Terus Naik Selama Bulan Ramadhan

Distanakan : Harga Daging Ayam Terus Naik Selama Bulan Ramadhan

Akibat pasokan daging ayam dari peternak luar Kota Blitar yang sangat minim, Distanakan memprediksi kenaikan harga daging ayam akan terus terjadi. Hal itu juga seiring dengan meningkatnya permintaan masyarakat akan kebutuhan daging ayam selama bulan puasa tahun 2016 ini.

Kepala Bidang Peternakan Dinas Pertanian Perikanan dan Peternakan Kota Blitar Mohammad Chisni Purnama mengatakan saat ini sebagian peternak ayam potong dari luar Kota Blitar belum memasuki masa panen sehingga pasokan ayam ke pedagang juga tidak terlalu banyak. Hal itu juga menjadi salah satu penyebab harga daging ayam terus merangsek naik. Kondisi ini juga bertepatan dengan bulan suci ramadhan sehingga otomatis harga daging ayam juga sulit dikendalikan. Menurut Chisni, harga daging ayam saat ini di Kota Blitar sudah menembus 31 hingga 33 ribu rupiah per kilogram. “Kami memprediksi puncak kenaikan harga daging ayam terjadi pada 2 pekan jelang Hari Raya Idul Fitri 1437 hijriah mendatang”, terang Chisni.

Namun pihaknya yakin setelah lebaran nanti harga akan perlahan turun karena bersamaan dengan masa panen ternak ayam. Peredaran serta transaksi daging ayam di Kota Blitar paling banyak terjadi di Pasar Legi.

Dipost Oleh Sekretariat

Operator Website

Post Terkait