Distanakan Kota Blitar Perbanyak Anggaran Bidang Pertanian

Distanakan Kota Blitar Perbanyak Anggaran Bidang Pertanian

Keberhasilan pemerintah kota dalam menjaga ketersediaan pangan di Kota Blitar patut diacungi jempol. Hingga saat ini pemenuhan hasil pertanian bagi warga masyarakat dapat dicukupi dengan baik. Hal itu disebabkan salah satunya dengan alokasi anggaran yang diberikan pada bidang pertanian cukup besar.

Djatmiko Budi Santoso Kepala Dinas Pertanian Perikanan dan Peternakan Kota Blitar mengatakan saat ini di Kota Blitar memang sangat membutuhkan ketahanan pangan. Karena luas pertanian yang sangat sempit, sementara jumlah penduduk terus meningkat ditambah lagi dengan kondisi cuaca yang tidak menentu. Hal itu tentunya perlu diprioritaskan penanganannya. Salah satunya dengan pengalokasian anggaran yang lebih besar kepada bidang pertanian dibandingkan 3 bidang lainnya di lingkup Distanakan Kota Blitar.

Menurut Djatmiko khusus alokasi tanaman pangan target anggaran bidang pertanian mencapai 1,68 milyar rupiah. total anggaran yang dimiliki oleh Distanakan Kota Blitar tahun 2016 ini mencapai 2,8 milyar rupiah. Hal ini dimaksudkan agar indeks pertanaman pangan di Kota Blitar bisa lebih meningkat. ”Kami juga makin fokus untuk penambahan areal tanaman padi pada peralihan musim saat ini”, tambah Djatmiko.

Dipost Oleh Sekretariat

Operator Website

Post Terkait