DPRD Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Nota Keuangan Raperda PAPBD

DPRD Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Nota Keuangan Raperda PAPBD

Rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian Nota Keuangan Tentang Raperda Perubahan APBD Kota Blitar tahun anggaran 2016 oleh Walikota Blitar, telah digelar DPRD Kota Blitar. Rapat paripurna yang berlangsung di Graha Paripurna DPRD Kota Blitar, Jum’at 07 Oktober 2016, mulai pukul 09.00 WIB itu dipimpin wakil ketua DPRD Kota Blitar, Totok Sugiarto. Dihadiri pimpinan dan Anggota DPRD, Wakil Walikota, Sekda dan anggota Forpimda Kota Blitar serta para kepala SKPD se Kota Blitar. 

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Drs. Santoso, M.Pd Wakil Walikota Blitar. Menurutnya mengingat waktunya yang cukup pendek, setelah paripurna dengan agenda Penyampaian Nota Keuangan Tentang Raperda Perubahan APBD Kota Blitar tahun anggaran 2016, pembahasan nota keuangan bisa dituntaskan dalam waktu sekitar dua minggu.

“Ya berlanjut ke tahapan-tahapan berikutnya, masing-masing SKPD dengan menggunakan pedoman yang ada, disusun RKA SKPD sebagai acuan pelaksanaan Perubahan APBD, yang diteruskan dalam pelaksanaan”, terang Santoso. Dalam pelaksanaannya tanggal 15 Desember 2016, harus sudah selesai melaksanakan anggaran. Sehingga praktis hanya ada waktu sekitar 2,5 bulan dalam pelaksanaannya. Sesuai rancangan, masing-masing SKPD yang perlu tambahan dana, untuk menyelesaikan program yang bersentuhan dengan masyarakat secara langsung bisa tuntas. Seperti penyelesaian permasalahan Pasar Legi yang baru terkena musibah kebakaran.

Dipost Oleh Sekretariat

Operator Website

Post Terkait