Drainase Di Kawasan Jalan Kelud Kota Blitar Jebol, Diduga Karena Penumpukan Sampah

Drainase Di Kawasan Jalan Kelud Kota Blitar Jebol, Diduga Karena Penumpukan Sampah

Bagi pengguna lalu lintas di Jalan Kelud Kota Blitar sedikit terganggu dengan genangan air disisi jalan sebelah timur. Itu terjadi akibat drainase (saluran air) setempat jebol.

Kepala Dinas PU dan Perumahan Kota Blitar, Drs.Hermansyah Permadi M.si, mengakui pada pagi hari mendapatkan laporan dari warga, drainase di kawasan Jalan Kelud Kota Blitar jebol, sehingga menyebabkan air meluber dan menggenang di jalan. “Pasca menerima laporan, langsung kami terjunkan satgas khusus guna menangani hal itu”, terang Hermansyah.

Hermasnyah menduga penyebab utama dari jebolnya drainase di kawasan Jalan Kelud karena ada penumpukan sampah yang banyak sehingga terjadi penyumbatan. “Tindakan pertama yang dilakukan melancarkan arus air terlebih dulu, agar tidak terus menggenang ke badan jalan”, tambah Hermansyah.

Sementara itu, Wami, salah satu warga Kepanjenlor mengatakan kejadian drainase jebol terjadi sejak pagi hari. Pihaknya juga menduga penyebab utama jebolnya saluran air itu, adanya penumpukan sampah yang mengalir dari kawasan Utara.

“Sebelumnya drainase dan trotoar sudah jebol, namun oleh warga sekitar secara swadaya diperbaiki. Namun ternyata hari ini drainasenya jebol kembali”, jelas Wami. Lebih lanjut Wami mengaku bersyukur ketika petugas terkait cepat tanggap menindaklanjuti laporan masyarakat. Karena jika dibiarkan berpotensi menganggu kelancaran lalu lintas.

Dipost Oleh Sekretariat

Operator Website

Post Terkait