Hasil IKM Kecamatan Sukorejo Tahun 2017

Hasil IKM Kecamatan Sukorejo Tahun 2017

Survey Indeks Kepuasan Masyarakat di Kecamatan Sukorejo Kota Blitar dilaksanakan untuk mengetahui kualitas pelayanan publik kecamatan Sukorejo, yang diukur berdasarkan PERMENPAN No. 16 Tahun 2014 tentang : Pedoman Umum Penyusunan Indeks Kepuasan Masyarakat Unit Pelayanan Instansi Pemerintah, dan Surat Edaran Menteri Pendayaan Apratur Ngegara dan Reformasi Birokrasi Nomor 4/M.PAN-RB/03/2012 tentang pelaksanaan survei Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) bagaimana kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik.

 

Berdasarkan hasil analisis data survey indeks kepuasan masyarakat di Kecamatan Sukorejo dapat disimpulkan ditinjau dari 9 (sembilan) unsur layanan yang dipakai mengukur kepuasan masyarakat terhadap layanan di Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, unsur kesesuaian biaya yang dibayarkan dengan biaya yang ditetapkan (UL.4) mendapatkan apresiasi tertinggi dari masyarakat dan secagra berturut turut diikuti oleh: Unsur layanan kemampuan petugas dalamn memberi layanan (UL.6); dan persyaratan pelayanan (UL.1).

 

Walaupun secara analisis deskriptif kuantitatif dapat disimpulkan bahwa secara umum kinerja pelayanan kecamatan sukorejo bila diukur dengan 9 (sembilan) unsur layanan memiliki kriteria BAIK, dan ada satu unsur layanann SANGAT BAIK namun berdasarkan analisis data kualitatif yang diambil dari komentar dan saran, masyarakat masih memiliki keluhan sebagai berikut:

  1. Ada etugas yang kurang ramah
  2. Ada AC tapi tidak dingin/mati
  3. Toilet kurang terang dan lembab
  4. Sarana parkir panas perlu diberi peneduh khusus roda dua

Tidak ada parkir khusus sehingga kuranbg tertata dengan baik.

Dipost Oleh Sekretariat

Operator Website

Post Terkait

Tinggalkan Komentar