HASIL SURVAI INDEK KEPUASAN MASYARAKAT IKM DINAS KESEHATAN KOTA BLITAR 2016

HASIL SURVAI INDEK KEPUASAN MASYARAKAT IKM  DINAS KESEHATAN KOTA BLITAR 2016

Pemerintah dan dunia usaha sangat membutuhkan informasi unit pelayanan instansi pemerintah secara rutin. Untuk itu Pemerintah Kota Blitar berupaya menyajikan Indeks kepuasan Masyarakat secara rutin, yang diharapkan mampu memberikan gambaran mengenai kualitas pelayanan diinstansi pemerintah khususnya Dinas kesehatan kota Blitar kepada masyarakat. Indeks tersebut diperoleh berdasarkan pendapat masyarakat, yang dikumpulkan melalui survai kepuasan masyarakat terhadap unit pelayanan publik.

Tujuan dari survai ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan publik terhadap pelayanan Dinas Kesehatan Kota Blitar. Penelitian ini menggunakan metode survai. Pengumpulan dan analisa data digunakan untuk mendeskripsikan responden secara umum. Sasaran yang diperoleh melalui metode incidental purposive sampling.

Hasil penelitian ini adalah menunjukan bahwa Indeks Kepuasan Masyarakat terhadap pelayanan publik Dinas KesehatanKota Blitar, yang meliputi 16 (enam belas)  indikator yang diantaranya tentang prosedur pelayanan, keadilan pelayanan dan ketepatan waktu pelaksanaan layanan terhadap birokrasi pemerintahan masyarakat dalam indeks kepuasan masyarakat menyatakan baik. Hal ini didasarkan pada data dari total 150 responden, dan dilihat dari perhitungan nilai akhir dari Indeks Kepuasan Masyarakat menyatakan terhadap pelayanan Dinas Kesehatan Kota Blitar dalam pelayanan publik adalah memuaskan.

Dipost Oleh Sekretariat

Operator Website

Post Terkait

Tinggalkan Komentar