Kasus DBD Terbanyak Di Sukorejo, Hasil Dari Analisa Dinkes

Kasus DBD Terbanyak Di Sukorejo, Hasil Dari Analisa Dinkes

Kasus penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) sebanyak 198 kasus, terhitung sejak Bulan Januari hingga Agustus 2016. Dari analisa yang dilakukan Dinas Kesehatan, terbanyak di Kelurahan Sukorejo Kecamatan Sukorejo Kota Blitar dengan jumlah 22 kasus. Agar kasus demam berdarah di Kota Blitar ini tidak banyak, di harapkan masyarakat secepatnya memeriksakan penderita ke petugas kesehatan, jika ada tanda-tanda yang cenderung mengarah ke penyakit demam berdarah. 

Harni Setyorini, ST Kepala Bidang Pencegahan Pemberantasan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan Kota Blitar mengatakan bahwa dari sejumlah kasus itu memang terbanyak di wilayah Kelurahan Sukorejo. Sehingga Pencanangan Gerakan Serentak Pencegahan dan Penanggulangan (DBD) di Kota Blitar, dalam rangka Bulan Bhakti Pemberantasan Sarang Nyamuk DBD tahun 2016 berlangsung di kelurahan ini.  

Harni menyebutkan, dari sejumlah kasus DBD, satu kasus yang meninggal dunia. Sedangkan yang lain telah tertangani sesuai prosedur. “Agar penyakit demam berdarah ini bisa tertangani dengan bagus dan tidak terjadi kematian, jika ada penderita yang mengalami demam segera memeriksakan diri. Apalagi sampai tiga hari tidak turun-turun, segera dibawa ke fasilitas kesehatan, sehingga diagnosanya tepat”, harap Harni.

Dipost Oleh Sekretariat

Operator Website

Post Terkait