Kecamatan Sukorejo Kembali Ranking 1 Capaian PBB

Kecamatan Sukorejo Kembali Ranking 1 Capaian PBB

Kecamatan Sukorejo berprestasi ditingkat kota dalam capaian realisasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Tahun 2016. Dengan capaian 97,03% dari pagu ketetapan sekitar Rp. 2,7 milyar, jumlah SPPT sebanyak 16.090 menyebar di tujuh kelurahan se kecamatan. Dengan capaian ini, Kecamatan Sukorejo kembali menduduki ranking 1 se Kota Blitar. 

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Suhartono Camat Sukorejo Kota Blitar. Menurutnya seperti tahun sebelumnya, dalam capaian PBB tahun 2016 ini, Kecamatan Sukorejo mampu menunjukkan prestasinya yang cukup bagus. Hingga jatuh tempo tanggal 30 September 2016, kecamatan ini mampu mempertahankan prestasi sebagai ranking 1, dibanding dua kecamatan lain se Kota Blitar. Selain itu, ada empat kelurahan yang mampu merealisasi PBB hingga 100% di tahun ini. Diantaranya Kelurahan Turi, Kelurahan Blitar, Kelurahan Tlumpu dan Kelurahan Karangsari.

Selain bisa mempertahankan prestasi sebagai ranking I ditingkat kota, untuk prosentase capaiannya juga meningkat. Karena tahun lalu, capaian prestasi 95,06%. Sedangkan tahun ini mencapai 97,03%. “Alhamdulillah mampu bertahan. Tahun 2016 ini kami ranking satu lagi”, kata Suhartono. Capaian ini sesuai target dan harapan. Berkomitmen, tahun depan untuk bisa mempertahankan prestasi yang telah dicapai, dan meningkatkan lagi dalam mengemban tugas. Selalu memberikan pemahaman kepada masyarakat akan hak dan kewajiban masyarakat terkait dalam membayar PBB.

Dipost Oleh Sekretariat

Operator Website

Post Terkait