Kelurahan Tanjungsari lakukan Pavingisasi pada Dua Jalan di RW II

Kelurahan Tanjungsari lakukan Pavingisasi pada Dua Jalan di RW II

Kelurahan Tanjungsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar telah membangun jalan gang melalui Program Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (PPMK) 2016 sarana fisik, untuk memenuhi kebutuhan warganya yang telah mengusulkan melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). Satu diantaranya, untuk memecahkan masalah jalan becek dan terjadinya genangan air saat hujan turun serta jalan berdebu saat musim kemarau. Kelurahan Tanjungsari telah membangun paving jalan untuk menambah kenyamanan warga saat melewati jalan ini.

Lurah Tanjungsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar Asrofi Romli, SP, mengatakan, dua paving stone yang berada di RW.II masing-masing tepatnya di RT.02 dan RT.03. Untuk di RT.02 RW.II panjangnya sekitar 39,8 meter. Sedangkan untuk paving stone yang berada di RT.03. RW.II, sepanjang 40 meter. “Kedua titik jalan ini memang perlu di paving. Makanya masyarakat usul”, kata Asrofi.

Karena kedua titik pembangunan sarana fisik ini sudah selesai, saat ini sudah berfungsi. Sehingga warga yang lewat sudah bisa merasakan kenyamanan. Air hujan tidak menggenang atau becek dan tidak berdebu jika kemarau, mengingat jalan yang sebelumnya masih berupa jalan tanah, kini sudah dipaving. Pembangunan paving di dua titik ini merupakan satu diantara realisasi dari PPMK Kelurahan Tanjungsari tahun 2016.

Dipost Oleh Sekretariat

Operator Website

Post Terkait