Kelurahan Turi Sukses Laksanakan Bersih Desa

Kelurahan Turi Sukses Laksanakan Bersih Desa

Kelurahan Turi Kecamatan Sukorejo Kota Blitar sukses melaksanakan rangkaian kegiatan bersih desa. Sebagai puncaknya, diisi dengan pagelaran wayang kulit semalam suntuk yang dilaksanakan pada hari Jum’at malam Sabtu 28 Oktober 2016, di pertigaan Jalan Turi – Jalan Kedondong Kelurahan Turi Kecamatan Sukorejo Kota Blitar. Dengan dalang Ki Redy Priyono, mengambil lakon Senggono Maneges, dengan bintang tamu pelawak Patria Loka Kota Blitar. Dalam kesempatan itu juga hadir drs Ec. Setija Basuki Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Setda Kota Blitar, Camat Sukorejo dan para lurah, pengurus LPMK, RT, RW serta masyarakat umum. Sebelum wayang kulit, diisi dengan penampilan potensi masyarakat seperti penampilan kesenian tari, serta pembagian hadiah lomba kirab dan gunungan.

Lurah Turi Kecamatan Sukorejo Kota Blitar Wiwik Sri Widayati SE mengatakan pagelaran wayang kulit yang dilaksanakan sesuai agenda dan menjadi program di kelurahan setiap tahun dalam acara bersih desa sukses dilaksanakan. Pagelaran wayang kulit untuk menggugah masyarakat agar lebih mencintai seni budaya ini dilakukan juga untuk melestarikan nilai-nilai budaya bangsa yang adi luhung, jangan sampai punah.

Wiwik mengaku bersyukur karena dalam rangkaian bersih desa, peran serta masyarakat cukup tinggi untuk menyukseskan jalannya acara. “Masyarakat terlibat secara langsung. Bahkan dalam kepanitiannya juga melibatkan masyarakat”, terang Wiwik.

Bersih desa Kelurahan Turi Kecamatan Sukorejo dilaksanakan setiap bulan Jawa suro. Kerja bakti, do’a bersama dan kegiatan lain seperti jalan sehat dan kirab seni budaya dan potensi daerah berupa tumpeng yang berisi hasil pertanian juga mengisi rangkaian bersih desa.

Dipost Oleh Sekretariat

Operator Website

Post Terkait