Kota Blitar Raih Penghargaan Pembangunan Daerah Tingkat Propinsi Jawa Timur

Kota Blitar Raih Penghargaan Pembangunan Daerah Tingkat Propinsi Jawa Timur

Foto Penghargaan Pembangunan Daerah

Pencapaian Pemerintah Kota Blitar sehingga dapat meraih Penghargaan Pembangunan Daerah dari Propinsi Jawa Timur karena berkah sinergitas dan komitmen bersama dari semua komponen yang ada, seperti yang disampaikan oleh Kepala Bappeda Kota Blitar, Djatmiko, “bahwa salah satu kriteria yang dinilai untuk mendapatkan penghargaan pembangunan daerah yakni soal proses penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RPKD) 2018.”

 

“Proses penyusunan RKPD Kota Blitar dianggap sudah memenuhi semua unsur demokratik, teknokratik, dan politik. Penyusunan RKPD dilakukan melalui tingkah bawah ke atas. Diawali dari Musrenbang di tingkat RT, RW, Kelurahan, dan Kecamatan. Musrenbang di tingkat RT, RW, Kelurahan, dan Kecamatan itu dilaksanakan secara demokratik. Kemudian, usulan-usulan yang masuk lewat Musrenbang tingkat RT, RW, Kelurahan, dan Kecamatan, itu diakomodir melalui rapat di forum perangkat daerah, Rapat di forum perangkat daerah ini memenuhi unsur teknokratik dalam penyusun RKPD Kota Blitar, berjalan dengan baik, dimana alur penyusunan RKPD terintegrasi secara baik dengan e-planning, yang tentunya juga sejalan dengan Program Prioritas  di tingkat Propinsi dan Nasional “sambung beliau.


Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tingkat Provinsi Jatim untuk kategori kota dari Gubernur Jatim, Soekarwo, diberikan karena Kota Blitar dianggap sebagai kota yang memiliki perencanaan dan pelaksanaan pembangunan terbaik se-Jatim, dan Penghargaan diserahkan oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro, dengan didampingi Gubernur Jatim Soekarwo, kepada Wakil Wali Kota Blitar, Santoso, pada Acara Musrenbang RKPD Provinsi Jatim, di Grand City Surabaya, Rabu (18/4/2018), sehingga Kota Blitar akan mewakili Provinsi Jatim maju di tingkat nasional untuk kategori kota. Penilaian dan presentasi tingkat nasional akan dilakukan pada 21 April di Jakarta.

Wakil Wali Kota Blitar, Santoso, mengatakan terpilihnya Kota Blitar sebagai kota terbaik dengan perencanaan dan pelaksanaan pembangunan se-Jatim hasil penilaian tim dari Provinsi Jatim. Selain itu, hasil evaluasi administrasi di Bappenas, Kota Blitar dinyatakan lolos mewakili Provinsi Jatim ke tingkat nasional. Kota Blitar akan mengikuti presentasi dan wawancara untuk menentukan kota terbaik di tingkat nasional. "Penghargaan ini menjadi kebanggan kami untuk terus memajukan pembangunan di Kota Blitar. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jatim dengan penghargaan yang diberikan untuk Kota Blitar," kata Santoso.

Dipost Oleh Sekretariat

Operator Website

Post Terkait

Tinggalkan Komentar