Musrenbang Kota Blitar Ditargetkan Selesai Sebelum Pileg 2014

Musrenbang Kota Blitar Ditargetkan Selesai Sebelum Pileg 2014

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Blitar Suharsono, SH, mengemukakan bahwa pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kota Blitar tahun 2014 ini diperkirakan akan selesai sebelum April, dimana Pemilu akan berlangsung.

Untuk merumuskan pembangunan di Kota Blitar, Pemerintah bersama masyarakat setiap tahun melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), termasuk di tahun 2014. Musrenbang tahun ini untuk merencanakan pembangunan tahun 2015 mendatang. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Blitar Suharsono, SH, mengatakan di bulan Januari hingga Februari masih dilaksanakan Musrenbang tingkat Kelurahan dan Kecamatan.

Diawali dengan penjaringan usulan kebutuhan dari masing-masing RT/RW untuk dibahas dalam Musrenbang tingkat kelurahan, usulan skala prioritas dari kelurahan dibahas dalam Musrenbang tingkat kecamatan dan berlanjut pada Musrenbang tingkat Kota Blitar, baik itu usulan pembangunan sarana fisik maupun non fisik. Saat disinggung tentang adanya pelaksanaan pemilu legislatif bulan April 2014 mendatang, Suharsono mengatakan, diperkirakan pelaksanaan Musrenbang di Kota Blitar tahun ini tidak sampai bulan April, sudah selesai. Meskipun hingga saat ini masih menunggu jadwal dari provinsi Jawa Timur, sehingga pada pelaksanaan pemilu nanti sudah selesai dan tidak berbenturan serta tidak ada yang terganggu. (MC Kota Blitar/toeb)

Dipost Oleh Sekretariat

Operator Website

Post Terkait