Operasi Gabungan TIMPORA ke Sejumlah Lokasi Tempat Tinggal WNA di Wilayah Kota Blitar

Operasi Gabungan TIMPORA ke Sejumlah Lokasi Tempat Tinggal WNA di Wilayah Kota Blitar

Kantor Imigrasi Klas II Blitar melakukan operasi Gabungan Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) bersama dengan instansi terkait di wilayah kota, seperti dari TNI POLRI, Kesbangpol Kota Blitar, Satpol PP Kota Blitar, Disporbudpar dan Dinsosnaker Kota Blitar serta dari Bea Cukai. Operasi ini dilakukan untuk menegakkan aturan terkait ketentuan ke imigrasian, kamis siang 20 Oktober 2016.

Kepala Unit Kantor Imigrasi Klas II Blitar Hendra Setiawan mengatakan tim yang terdiri dari 15 orang dari berbagai instansi terkait ini melaksanakan operasi pada 5 lokasi sasaran di Kota Blitar dengan 7 orang WNA yang dilakukan pemerikasaan dokumen. Operasi diawali dengan 2 sasaran lokasi rumah tinggal yang ditempati oleh WNA serta 3 lokasi hotel yang diketahui sedang disinggahi oleh WNA. Hendra mengaku seluruh pemeriksaan dalam pemeriksaan dokumen tidak ada permasalahan. “Dalam kegiatan yang berlangsung selama 5 jam itu berjalan lancar dan aman serta tidak ditemukan pelanggaran dari WNA bersangkutan karena seluruh dokumen serta perijinannya lengkap”, ungkap Hendra.

Hendra berharap setiap perusahaan harus melengkapi dokumen yang sah apabila memiliki dan mempekerjakan warga negara asing.

Dipost Oleh Sekretariat

Operator Website

Post Terkait