Pembenahan Dua Titik Drainase Di Kota Blitar Yang Menyebabkan Air Membludak Saat Hujan Deras

Pembenahan Dua Titik Drainase Di Kota Blitar Yang Menyebabkan Air Membludak Saat Hujan Deras

Dinas PU dan Perumahan mendapati dua titik drainase di Kota Blitar bermasalah yang menyebabkan air membludak saat hujan deras, memasuki musim penghujan ini. Berkaitan dengan hal itu, akan segera dilakukan pembenahan di dua lokasi itu agar tidak sampai menyebabkan banjir.

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Hermansyah Permadi Kepala Dinas PU Binamarga dan Perumahan Kota Blitar. Menurutnya dua titik drainase itu berada di Jalan Ahmad Yani depan Makodim 0808 Kota Blitar, serta Jalan Palem Kota Blitar yang saat ini masih bermasalah dan belum ada penyelesaian jangka panjang. Hermansyah mengakui, saat hujan deras di Jalan Ahmad Yani dan Jalan Palem Kota Blitar air selalu membludak di jalan dan mengganggu pengguna jalan. “Membludaknya air di Jalan Ahmad Yani karena drainase tersumbat sampah rumah tangga”, ungkap Hermansyah. Sementara untuk drainase di Jalan Palem diakui sangat kecil sehingga tidak bisa menahan volume air saat hujan deras.

Untuk menangani permasalahan drainase di Jalan Ahmad Yani depan Kodim pihaknya melakukan pembersihan sampah secara rutin yang menyumbat saluran drainase. Sementara untuk permasalahan drainase di Jalan Palem akan segera dibenahi dengan melakukan pelebaran drainase agar bisa menampung volume yang tinggi saat hujan lebat.

Dipost Oleh Sekretariat

Operator Website

Post Terkait