Satpol PP Berhasil Amankan Ratusan Liter Miras

Satpol PP Berhasil Amankan Ratusan Liter Miras

Ratusan liter minuman keras dengan berbagai merk berhasil disita Aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Blitar, saat melakukan razia ke sejumlah warung.   "Kami datangi beberapa lokasi dan mendapatkan minuman keras dengan berbagai merk", kata Kepala Seksi Penegakan Peraturan Perundangan Daerah Satpol PP Kota Blitar Hery Setiyo Budi.

Ia juga menambahkan, sejumlah warung dan rumah yang didatangi itu ternyata diketahui beberapa kali menjual minuman keras. Mereka sudah diingatkan untuk tidak berjualan, tapi tetap berjualan. Salah satu rumah yang digeledah terletak di Kelurahan Kepanjenlor, Kota Blitar. Petugas langsung masuk ke dalam rumah yang diduga menjual minuman keras tersebut dan langsung menggeledahnya. Seluruh ruangan diperiksa termasuk di dalam kamar. Petugas hampir terkecoh. Pemilik rumah sengaja menyimpan minuman keras di dalam galon air mineral. Namun, petugas dengan teliti mengecek satu persatu dan membawa minuman tersebut.

Petugas membawa tiga jurigen serta tiga galon air mineral yang berisi minuman keras jenis arak Jowo. Seluruh barang itu dibawa petugas ke kantor, sementara pemiliknya didata petugas.

Di tempat lain, petugas juga mendapati sejumlah minuman keras yang dikemas dalam botol-botol dan langsung menyitanya. Barang-barang itu juga sengaja disembunyikan oleh pemiliknya. Diprediksi total mencapai ratusan liter. Pihaknya memberikan peringatan keras pada penjual yang nekat berjualan minuman yang memabukkan itu. Jika tetap melanggar, pihaknya tidak segan-segan akan bertindak lebih tegas. Satpol PP Kota Blitar akan terus melakukan penertiban dan untuk sanksi nantinya akan ditindaklanjuti dengan tindk pidana ringan.

Dipost Oleh Sekretariat

Operator Website

Post Terkait