Sekda Ajak Generasi Muda Terus Mengasah Kreatifitas, Saat Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Sekda Ajak Generasi Muda Terus Mengasah Kreatifitas, Saat Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda digelar di halaman Kantor Walikota Blitar, Jum’at pagi 28 Oktober 2016 yang diikuti karyawan-karyawati dilingkup Pemkot Blitar, anggota forpimda, TNI, Polri, pramuka dan Organisasi Kepemudaan (OKP). Bertindak sebagai inspektur upacara Drs.Rudi Wijonarko M.si, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Blitar.

Rudi mengaku cukup bangga melihat prestasi pemuda Indonesia dikancah nasional. Beberapa tahun terakhir mereka mampu membawa nama harum negara, termasuk salah satunya satu atlet dari panahan Kota Blitar. Selain itu berkat kreatifitasnya, banyak sekali pemuda yang sukses di dunia bisnis. Bahkan masih usia kisaran 20-30 tahun sudah memiliki usaha pribadi. “Kami harap generasi muda Kota Blitar bisa terus mengasah kreatifitas sesuai dengan minat dan bakat masing-masing, agar bisa mendulang sukses”, kata Rudi.

Sementara itu Hartono, Ketua KNPI Kota Blitar memastikan hampir setiap pengurus KNPI yang berasal dari berbagai organisasi kepemudaan bisa berkarya dengan dunia masing-masing. Artinya siap menjadi tauladan bagi para generasi muda Kota Blitar. “Menjadi generasi muda itu harus bisa berkarya, berinovasi dan bebas dari narkoba”, terang Hartono.

Dalam rangkaian upacara bendera, bertindak sebagai pengibar bendera Purna Paskibraka Kota Blitar tahun 2016. Sementara itu dalam pembacaan konggres pemuda, petugas pembaca di apit secara melingkar dengan bergandengan tangan oleh 5 pasang pelajar yang berbusana Bhineka Tunggal Ika.

Dipost Oleh Sekretariat

Operator Website

Post Terkait