SMP Negeri 3 Kota Blitar akan dipindah ke Jalan Ciliwung Kelurahan Tanggung Kota Blitar

SMP Negeri 3 Kota Blitar akan dipindah ke Jalan Ciliwung Kelurahan Tanggung Kota Blitar

Dikda memastikan SMP Negeri 3 Kota Blitar segera direlokasi ke jalan Ciliwung Kelurahan Tanggung Kecamatan Kepanjenkidul sambil menunggu ijin lingkungan yang sah. Hingga saat ini proses pengembangan lokasi wisata bersejarah museum PETA masih dalam tahap koordinasi pemindahan sekolah komplek yang berada di lokasi itu.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar Mohammad Sidik mengatakan pihaknya akan membangun bangunan sekolah di Jalan Ciliwung Kota Blitar tepatnya di selatan Puskesmas Tanggung Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar, sebagai tempat untuk relokasi atau pemindahan SMP Negeri 3 Kota Blitar. Menurut Sidik, untuk ijin lingkungan bangunan serta master plan ditargetkan akan selesai pada akhir tahun 2016 dan akan dimulai pembangunannya pada awal tahun 2017. “Saat ini kami sudah mengatur perencanaan bekerjasama dengan SKPD lain seperti pihak kelurahan, BAPPEDA, dan juga Dinas PU Kota Blitar”, terang Sidik.

Dipilihnya lahan di Jalan Ciliwung, karena lokasi itu dinilai paling tepat untuk bangunan sekolah. Selain mudah dijangkau, lahan seluas itu juga sah milik Pemerintah Kota Blitar. Untuk perencanaan 3 sekolah lain di kompleks Monumen PETA diantaranya SMK Negeri 3 Kota Blitar, SMP Negeri 5, dan 6 Kota Blitar akan dilakukan secara bergantian.

Dipost Oleh Sekretariat

Operator Website

Post Terkait