Target Realisasi Pembayaran PBB Kota Blitar Mencapai 102,05%

Target Realisasi Pembayaran PBB Kota Blitar Mencapai 102,05%

Tepat pada masa jatuh tempo 30 September 2016 lalu, realisasi pembayaran PBB oleh wajib pajak dikota Blitar melebihi 100 persen. Kabid Pajak Dinas Pendapatan Kota Blitar, Juyanto SE.MM menilai kesadaran masyarakat Kota Blitar selaku wajib pajak dari tahun ke tahun meningkat. Hingga pada masa jatuh tempo target yang ditetapkan bisa terlampaui 100 persen lebih.

Tahun ini target PBB kota Blitar sekitar Rp 7 M 834 juta, sementara realisasi hingga masa jatuh tempo sekitar Rp 8 M 030 juta. Jika diprosentase mencapai 102,05 persen. “Kami sangat mengapresiasi kesadaran masyarakat Kota Blitar. Sebagai wajib pajak, mereka komitmen untuk membayar tanggungannya”, jelas Juyanto.

Menurut Juyanto, jumlah itu merupakan akumulasi pembayaran PBB tahun ini dan tunggakan PBB di tahun sebelumnya. Lebih lanjut Juyanto menambahkan, tercatat ada 6 kelurahan yang berhasil mencapai realisasi hingga 100 persen. Diantaranya Kelurahan Turi, Kelurahan Ngadirejo, Kelurahan Blitar, Kelurahan Tlumpu, Kelurahan Klampok dan Kelurahan Karangsari.

Dipost Oleh Sekretariat

Operator Website

Post Terkait