Walikota Instruksikan BLH Untuk Lakukan Evaluasi Total Kondisi Kebersihan Kota Blitar

Walikota Instruksikan BLH Untuk Lakukan Evaluasi Total Kondisi Kebersihan Kota Blitar

Pemerintah Kota Blitar tidak berpuas diri dengan terus melakukan evaluasi dalam menyempurnakan kebersihan dan keindahan kota, pasca keberhasilan Kota Blitar dalam mempertahankan prestasinya dalam meraih kembali penghargaan dalam bidang kebersihan yaitu Piala Adipura Buana.

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Walikota Blitar Samanhudi Anwar. Menurutnya secara khusus pihaknya telah menginstruksikan ke Badan Lingkungan Hidup untuk memantau kebersihan dan keindahan semua wilayah Kota Blitar terutama pengelolaan sampah, baik di lingkungan warga maupun pasar. Karena meskipun Kota Blitar tahun ini telah mendapatkan Adipura Buana, namun tugas besar sebenarnya justru dimulai saat ini.

Menurut Samanhudi, beberapa catatan untuk bahan evaluasi seperti pemilahan bak sampah dan tempat sampah yang kurang banyak di tempat wisata serta sarana umum menjadi satu diantara tugas dari instansi terkait yang saat ini harus dipenuhi. “Kami tidak akan berpuas diri begitu saja, karena tugas berat saat ini selain memperbaiki kekurangan tahun lalu juga mempertahankan prestasi yang sudah dicapai saat ini”, terang Samanhudi. Selain kebersihan dan keindahan, kenyamanan, kesehatan dan layak hidup juga menjadi poin yang masih harus disempurnakan agar raihan Adipura tahun ini tidak terlepas.

Dipost Oleh Sekretariat

Operator Website

Post Terkait