x
  • Silpa APBD Tahun Anggaran 2016 Sekitar Rp. 62 Milyar 482 Juta
    BLITAR - Kota Blitar memiliki Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (SILPA) APBD tahun anggaran 2016 sekitar Rp. 62 milyar 482 juta. Hal itu telah disampaikan wakil walikota Blitar dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Blitar, Senin (10/07) Penyampaian Nota Keuangan Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Blitar tahun anggaran 2016.
  • Bersama Para Juara Sinergitas Kinerja Kecamatan Se Jatim, Camat Sukorejo Ikut Andil Pembahasan Indikator Lomba
    BLITAR - Bersama delapan camat yang berhasil meraih juara dalam lomba sinergitas kinerja kecamatan, Camat Sukorejo Kota Blitar mendapat undangan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, untuk mengikuti pembahasan draft indikator penilaian lomba kinerja kecamatan 2017.
  • Wakil Kota Blitar Peroleh Hasil Sementara 4 Emas, 2 Perak Dan 2 Perunggu LT IV Jatim 2017
    BLITAR - Lomba Tingkat (LT) IV pramuka penggalang gerakan pramuka kwartir daerah Jawa Timur diselenggarakan sejak tanggal 8-13 Juli 2017, di bumi perkemahan Sumberboto Kabupaten Jombang. Diikuti 38 regu putra dan 38 regu putri terbaik, penggalang juara LT III dari seluruh kwartir cabang di Jawa Timur, termasuk dari Kota Blitar.
  • Hindari Sanksi Penghentian LPSE, Diskominfotik Percepat Proses Pengajuan Stadarisasi
    BLITAR - Setelah mengikuti rapat pendampingan penyusunan standar LPSE se Jawa Timur di Hotel Aria Gajayana Malang, Rabu hingga Kamis 5 sampai dengan 6 Juli 2017 yang digelar oleh Biro Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi JawaTimur, Diskominfotik Kota Blitar segera mempercepat proses pengajuan stadarisasi untuk menghindari sanksi.
  • Belasan Raperda Telah Ditetapkan Dalam Rapat Paripurna DPRD
    BLITAR - Dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Blitar Senin (10/07), dengan dua agenda masing-masing, Penyampaian Nota Keuangan Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Blitar tahun anggaran 2016 oleh Walikota Blitar dan Penetepan Perubahan Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) tahun 2017, dalam Perubahan Propemperda itu ada belasan Raperda yang telah men
  • PPDB Jalur Online Tingkat SMA Sederajat Dibuka Kembali
    BLITAR - Karena beberapa lembaga sekolah setingkat SMA negeri di Provinsi Jawa Timur masih menyisakan kursi kosong, sehingga Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur membuka kembali Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) bagi calon siswa setingkat SMA. Pendaftaran dibuka selama dua hari, tanggal 10 dan 11 Juli 2017. Ditutup tepat pukul 24.00 WIB.
  • Peringati HUT Bhayangkara Ke 71, Polresta Beri Beberapa Penghargaan Warga
    BLITAR - Acara sederhana serta pemberian penghargaan, mengisi peringatan HUT Bhayangkara ke 71 di halaman Mapolres Blitar Kota Jalan Panglima Sudirman Kota Blitar.
  • Kelurahan Gedog Optimis Penuhi Target PBB P2 Sebelum Jatuh Tempo
    BLITAR - Dikarenakan libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1438 H tahun 2017 ini, membuat capaian pokok ketetapan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan, Perkotaan (PBB P2) kelurahan Gedog Kecamatan Sananwetan, masih sekitar 27 hingga 30 persen.
  • PPDB Online Tiap Peserta Hanya Berikan Pilihan Sekolah Sejenis
    BLITAR - Pasca Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahap 1 dan 2, tiga SMK Negeri Kota Blitar juga masih menyisakan pagu kosong. Sehingga pada hari Senin tanggal (10/07), dan Selasa (11/07) juga membuka kembali PPDB secara online bagi calon siswa baru.
  • Wakil Walikota Sampaikan Nota Keuangan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2016 Pada Rapat Paripurna DPRD
    BLITAR - DPRD Kota Blitar Senin (10/07), menggelar rapat paripurna dengan dua agenda sekaligus. Masing-masing, Penyampaian Nota Keuangan Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Blitar tahun anggaran 2016 oleh Walikota Blitar dan Penetepan Perubahan Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) tahun 2017.
  • Pendaftaran Panwas Pemilihan Kepala Daerah Diminati Masyarakat
    BLITAR - Pendaftaran panitia pengawas (panwas) pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil walikota tahun 2018, dan pemilihan umum tahun 2019 tingkat kota/kabupaten seprovinsi Jawa Timur, dibuka sejak tanggal 17 hingga 23 Juni 2017. Di Kota Blitar pendaftaran sangat diminati masyarakat.
  • Guna Percepat Standarisasi LPSE, Diskominfotik Ikuti Rapat Pendampingan Penyusunan Standar LPSE Se Jatim
    BLITAR - Dalam rangka melakukan percepatan 17 jenis standarisasi Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) milik Kota Blitar, Dinas Kominfotik menghadiri rapat pendampingan yang digelar oleh Biro Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur mulai 5 hingga 6 Juli 2017 di Hotel Aria Gajayana Kota Malang.
  • Disperdagin Bersama Satpol PP Tindak Tegas PK5 Yang Berjualan Di Area Terlarang
    BLITAR - Beberapa waktu lalu diinformasikan Satpol PP Kota Blitar bertindak tegas terhadap Pedagang Kaki Lima (PK5) yang masih nekad berjualan diarea terlarang. Karena mereka sudah diberikan tenggang waktu yang lama, agar berpindah tempat jualan ke lokasi-lokasi yang diperbolehkan. Namun faktanya masih ditemukan PK5 yang nekad.
  • Dinas PU Dan Penataan Ruang Pastikan Penyelesaian Pembangunan Tribun Stadion Supriyadi Akhir Tahun
    BLITAR - Setelah melalui proses lelang dan penentuan pihak ketiga pada Bulan April lalu, sejak awal Mei 2017 pembangunan tribun Selatan Stadion Supriyadi terus berjalan hingga saat ini. Dinas PU dan Penataan Ruang meyakini, target penyelesaian pengerjaan tribun itu bakal rampung sebelum memasuki awal tahun 2018 mendatang.
  • Akibat Pensiun Dan Peralihan Kewenangan, Pemkot Kekurangan Sekitar 1500 Pegawai
    BLITAR - Beberapa waktu yang lalu Pemkot Blitar harus melepas ribuan pegawainya, seiring dilaksanakannnya peralihan kewenangan dari Pemkot Blitar ke Pemerintah Pusat maupun ke pemerintah provinsi. Diantaranya para guru setingkat SMA, pegawai di terminal, pejabat fungsional pertanian dan lain-lain.
  • Ratusan Pengurus Dan Anggota Aktif Mengikuti, STI Cukup Diminati
    BLITAR - Senam Tera Indonesia (STI) cukup digemari di Kota Blitar. Selain pengurus, ada ratusan anggota yang aktif mengikuti senam ini.
  • Pemkot Terapkan Sistem Ganjaran, OPD Yang Gagal Penuhi Target Serapan APBD
    BLITAR - Sebagai bentuk upaya meminimalisir serapan anggaran yang tidak sesuai target awal penetapan APBD 2017, Pemerintah Kota Blitar berencana kembali memberikan ganjaran atau hukuman bagi Organisasi Perangkat Daerah yang gagal memenuhi target serapan anggaran dengan baik.
  • Pasca Libur Lebaran, Jumlah Pemohon KTP Elektronik Meningkat
    BLITAR - Setelah libur panjang karena cuti lebaran, mulai Selasa (04/07) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) kembali membuka layanan bagi masyarakat.
  • Ratusan Warga Binaan Lapas Kelas II B Blitar Dapat Remisi Khusus Hari Raya
    BLITAR - Seperti halnya lapas-lapas lain yang ada di seluruh Indonesia, Lapas Kelas IIB Bliar juga memberikan remisi terhadap para warga binaanya. Sebanyak ratusan warga binaan telah mendapat remisi khusus lebaran tahun ini.
  • Hindari Hal Negative, Pengunjung Taman Pecut Dilarang Mendekat Air Mancur
    BLITAR - Untuk menghindari hal-hal negative, para pengunjung di tempat wisata di Kota Blitar harus hati-hati. Tidak ingin kejadian pengunjung yang kecelakaan di Taman Wisata Kebonrojo, karena tidak mematuhi rambu-rambu atau petunjuk larangan, bisa terjadi di tempat yang lain, seperti di Taman Pecut.