x
  • Jelang Idul Fitri, Banyak Peternak Kambing Mengeluh
    BLITAR - Jelang Lebaran tahun ini, Dinas Pertanian Peternakan dan Perikanan Kota Blitar berupaya untuk mengantisipasi penyakit keluron yang banyak menjangkiti hewan ternak kambing di Kota Blitar. Hal itu setelah diketahui banyak para peternak yang mengeluhkan permasalahan ini.
  • Wakil Kota Blitar Berhasil Raih Juara Pada Peringatan HAN
    BLITAR - Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar telah mengirimkan para wakilnya untuk mengikuti perlombaan pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Propinsi Jawa Timur tahun 2015. Baik yang melibatkan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) maupun anak-anak TK.
  • Jelang Idul Fitri, GOW Kota Blitar Lakukan Bhakti Sosial
    BLITAR - Mengisi bulan suci Ramadhan dan jelang Idul Fitri 1436 H, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Blitar menggelar bhakti social berupa pemberian paket sembako bagi puluhan warga miskin di Kota Blitar. Kegiatan dilaksanakan setelah pelaksanaan rapat pleno GOW, Kamis siang (02/07) di ruang panti PKK Kota Blitar.
  • Masyarakat Kota Blitar Bisa Lakukan Tes HIV-AIDS Secara Gratis
    BLITAR - Dinas Kesehatan Kota Blitar memberikan perhatian terhadap penyebaran penyakit berbahaya seperti diantaranya usaha untuk meminimalisir jumlah penderita HIV AIDS. Karena sejak 1 Januari 2015, masyarakat Kota Blitar sudah bisa melakukan tes HIV-AIDS melalui klinik layanan VCT di Puskesmas Kepanjenkidul.
  • TKP2MI Temukan Bahan Makanan Bermasalah
    BLITAR - Setelah dilakukan pemeriksaan ke sejumlah pertokoan dan swalayan pada bulan Juni lalu. Tim Koordinasi Pembinaan dan Pengawasan Makanan Import (TKP2MI) Kota Blitar berhasil mendapatkan beberapa sampel produk makanan sembilan bahan pokok atau sembako yang cukup bermasalah telah beredar di pasaran.
  • Penyaluran Sembako Gratis Bagi Warga Kurang Mampu
    BLITAR - Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, selama bulan Ramadhan di Kelurahan Karangtengah Kecamatan Sananwetan selalu membagikan paket sembako gratis bagi para keluarga miskin yang berada di wilayah ini. Kurang lebih 500 keluarga miskin menerima paket sembako sebelum memasuki bulan Juli 2015.
  • Dua Pelajar Pelopor Berhak Wakili Kota Blitar Ke Tingkat Propinsi
    BLITAR - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (DISHUBKOMINFO) Kota Blitar telah menggelar Pembinaan dan Pemilihan Pelajar Pelopor Tertib Lalu Lintas tingkat Kota Blitar tahun 2015. Dari kegiatan yang telah berlangsung di Aula Dishubkominfo Jalan Kenari Kota Blitar selama dua hari pada pertengahan bulan Juni 2015 lalu, telah diambil lima terbaik.
  • KPU Kota Blitar Sediakan Waktu Gugatan
    BLITAR - Dalam masa penentuan bakal calon peserta Pilwali 2015 nanti, Komisi Pemilihan Umum Daerah Kota Blitar telah menyiapkan alokasi waktu gugatan bagi calon peserta yang tidak lolos verifikasi secara administrasi.
  • Tekan Harga, Pemkot Adakan Operasi Pasar
    BLITAR - Sebagai upaya untuk menekan kenaikan harga bahan pokok di Kota Blitar,  Pemerintah Kota Blitar melalui Dinas Perindustrian Dan Perdagangan (DIPERINDAG) bekerjasama dengan Perum Bulog dan Pemerintah Propinsi Jawa Timur menggelar operasi pasar.
  • Jelang Lebaran, Pemkot Blitar Adakan Pemeriksaan Terpadu
    BLITAR - Tim gabungan antara petugas dari Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (DISHUBKOMINFO) Kota Blitar, Satlantas Polres Blitar Kota dan UPT LLAJ Tulungagung melakukan pemeriksaan terpadu angkutan umum penumpang di Terminal Patria Kota Blitar selama masa angkutan lebaran.
  • Ratusan Anak Yatim Piatu Terima Santuan
    BLITAR - Pemerintah Kota Blitar melalui Dinas Sosial Dan Tenaga Kerja (DINSOSNAKER) menggelar buka puasa bersama dan santunan anak yatim piatu bersama Walikota Blitar, Muhammad Samanhudi Anwar, S.H. Kegiatan telah berlangsung di Balaikota Kusumowicitro Kota Blitar, Minggu sore (28/06).
  • Dengan Keterbatasan Personil, KPA Kota Blitar Telah Jalankan Fungsinya Secara Optimal
    BLITAR - Komisi Penanggulangan AIDS atau KPA Kota Blitar merupakan penunjang dari Program Penanggulangan HIV AIDS Dinas Kesehatan Kota Blitar. Setelah terbentuk beberapa tahun lalu, hingga saat ini sudah terdapat dua orang petugas yang bekerja menempati ruang sekretariat KPA di Jalan Sudanco Kota Blitar.
  • Pemkot Adakan Safari Ramadhan Di Wilayah Kecamatan Sukorejo
    BLITAR - Secara bergiliran mulai Senin malam (22/06), tim dari Pemerintah Kota Blitar melakukan Safari Ramadhan di tempat-tempat ibadah di Kota Blitar. Setiap kecamatan ada dua tempat ibadah, mushola dan masjid. Kegiatan Safari Ramadhan diawali dengan sasaran wilayah Kecamatan Sukorejo.
  • Jelang Lebaran, Dishubkominfo Dan Instansi Terkait Lakukan Persiapan
    BLITAR - Menjelang lebaran Idul Fitri 1436 Hijriah, pemerintah Kota Blitar melalui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (DISHUBKOMINFO) bersama dinas/ instansi terkait di Kota Blitar melakukan persiapan penyelenggaraan dan Antisipasi Angkutan Lebaran Terpadu tahun 2015.
  • RW Di Kelurahan Bendogerit Dapat Bantuan Tenda
    BLITAR - Kelurahan Bendogerit Kecamatan Sananwetan tahun 2015 ini akan menyalurkan 1 unit terob kepada seluruh RW se-Kelurahan Bendogerit untuk kebutuhan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan seperti kematian, perlombaan maupun halal bihalal.
  • Cetak Pelajar Tertib Lalu Lintas, Dishubkominfo Adakan Pemilihan Pelajar Pelopor
    BLITAR - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (DISHUBKOMINFO) Kota Blitar telah menggelar Pembinaan dan Pemilihan Pelajar Pelopor Tertib Lalu Lintas tingkat Kota Blitar tahun 2015.
  • Tebang Pohon Pinggir Jalan, Sediakan Rambu-Rambu
    BLITAR - Dengan adanya kasus penebangan pohon yang dilakukan AB warga Jalan Kenari Kota Blitar pada Sabtu (20/06) lalu hingga menyebabkan dahan pohon melukai pengguna jalan, hal ini dinilai kepolisian terlalu gegabah. Dengan kejadian ini polisi tak ingin hal serupa terjadi kembali.
  • Walikota Blitar Bagikan Raskinda Di Sukorejo
    BLITAR - Seperti di kelurahan-kelurahan lain, warga penerima bantuan Beras Miskin Daerah (RASKINDA) di tujuh kelurahan se-Kecamatan Sukorejo Kota Blitar juga menerima bantuan beras.
  • Kontingen Kota Blitar Raih 37 Medali
    BLITAR - Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) ke V Jawa Timur yang berlangsung di Banyuwangi, 06 hingga 13 Juni 2015, kontingen Kota Blitar berhasil masuk sepuluh besar. Berada diurutan kesembilan, dengan meraih sekitar 37 medali. Terdiri 11 medali emas, 13 perak dan 13 perunggu. 
  • Walikota Blitar Bagi Paket Sembako
    BLITAR - Kelurahan Plosokerep membagikan sembako gratis kepada warga miskin di wilayahnya, dengan diawali pemberian secara simbolis oleh Walikota Blitar Muh. Samanhudi Anwar. Pembagian sembako ini telah menjadi kegiatan rutin Kelurahan Plosokerep setiap tahunnya disaat bulan suci ramadhan.