x

Dengan Keterbatasan Personil, KPA Kota Blitar Telah Jalankan Fungsinya Secara Optimal

BLITAR - Komisi Penanggulangan AIDS atau KPA Kota Blitar merupakan penunjang dari Program Penanggulangan HIV AIDS Dinas Kesehatan Kota Blitar. Setelah terbentuk beberapa tahun lalu, hingga saat ini sudah terdapat dua orang petugas yang bekerja menempati ruang sekretariat KPA di Jalan Sudanco Kota Blitar.

Menurut Harni Setyorini Kepala Bidang P2PL Dinas Kesehatan Kota Blitar pada Kamis (25/06) mengatakan bahwa memang setelah dibentuknya Komisi Penanggulangan AIDS di Kota Blitar ini, baru terdapat dua orang petugas harian yang menempati ruang kesekretariatan KPA di Kantor Dinas Kesehatan Kota Blitar Jalan Sudanco Supriadi. Namun hingga saat ini para petugas itu sudah mampu menjalankan fungsinya dengan baik. Dari dua orang petugas yang ada itu, diantaranya bertugas sebagai programer dan satunya lagi bertugas sebagai administrasi.

Harni menambahkan, KPA Kota Blitar bertanggungjawab untuk menggerakkan dan mengkoordinasikan upaya penanggulangan AIDS secara multi-sektoral dan komprehensif dengan pendekatan secara total. (sar) 

Share icon