x

Dua Pelajar Pelopor Berhak Wakili Kota Blitar Ke Tingkat Propinsi

BLITAR - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (DISHUBKOMINFO) Kota Blitar telah menggelar Pembinaan dan Pemilihan Pelajar Pelopor Tertib Lalu Lintas tingkat Kota Blitar tahun 2015. Dari kegiatan yang telah berlangsung di Aula Dishubkominfo Jalan Kenari Kota Blitar selama dua hari pada pertengahan bulan Juni 2015 lalu, telah diambil lima terbaik. Dari seleksi yang diikuti sekitar 50 peserta perwakilan dari SMA/SMK sederajat se-Kota Blitar, dipilih juara I dan II untuk mewakili Kota Blitar ke Pemilihan Pelajar Pelopor Tertib Lalu Lintas tingkat Propinsi Jawa Timur tahun 2015 yang diperkirakan akan berlangsung pada bulan Agustus mendatang.  

Hal ini disampaikan Paulus Agustinus Suot A.Md.LLAJ Kasi Managemen dan Rekayasa Lalu Lintas-Bidang Lalu Lintas Dishubkominfo Kota Blitar pada Rabu (01/07) saat di konfirmasi disela-sela seleksi. Menurutnya bahwa dalam pembinaan dan pemilihan pelajar tertib lalu lintas yang sudah menjadi kegiatan tahunan ini juga sebagai persiapan ke tingkat propinsi. Untuk memilih peserta terbaik, telah dilakukan proses seleksi yang didalamnya terdapat materi ujian mengenai tata tertib berlalu lintas. Seperti fasilitas perlengkapan jalan, kesehatan, tata cara pertolongan pertama pada kecelakaan dan bahaya narkoba. Hasil akhir telah ditentukan juara satu dan dua yang diberi kesempatan untuk menjadi wakil Kota Blitar ketingkat propinsi Jawa Timur.

Dua pelajar yang berhak mewakili Kota Blitar ke tingkat propinsi, masing-masing Lievanny Meidy Reidinar warga Jalan Manggar Kota Blitar yang berstatus sebagai pelajar SMA Negeri 3 ini sukses meraih juara I tingkat Kota. Sedangkan sebagai juara II, Ardani Putra, pelajar SMA Negeri 4 warga Jalan Mayang Sukorejo Kota Blitar.(der) 

Share icon