x

Jelang Lebaran, Pemkot Blitar Adakan Pemeriksaan Terpadu

BLITAR - Tim gabungan antara petugas dari Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (DISHUBKOMINFO) Kota Blitar, Satlantas Polres Blitar Kota dan UPT LLAJ Tulungagung melakukan pemeriksaan terpadu angkutan umum penumpang di Terminal Patria Kota Blitar selama masa angkutan lebaran. Kegiatan dimulai hari Rabu (01/07), mulai pukul 09.00 hingga 11.00 WIB. 

Ir. Adam Bachtiar Kepala Bidang Terminal Dan Angkutan Jalan Dishubkominfo Kota Blitar pada Kamis (02/07) mengatakan bahwa pemeriksaan terpadu terhadap kendaraan umum penumpang yang masuk terminal selama masa angkutan lebaran ini dilakukan untuk memeriksa surat-surat atau administrasi maupun kelayakan kendaraan. Seperti tersedianya tabung pemadam kebakaran, kotak P3K, kelayakan ban kendaraan, lampu dan pengereman. Pemeriksaan terpadu ini dilakukan sesuai kebijakan dari pusat, untuk menjaga atau mengantisipasi serta meminimalisir terjadi kecelakaan di jalan raya. Sehingga perlu adanya pemeriksaan terpadu. Mengingat keselamatan penumpang lebih penting. 

Adam menambahkan, pemeriksaan terpadu dilakukan sebanyak lima kali. Untuk hari pertama merupakan pembinaan dan peringatan jika ada yang tidak memenuhi standart atau kelayakan. Namun untuk pemeriksaan lanjutan jika masih ada yang menyalahi aturan, dikenakan sanksi. 

Setelah pemeriksaan dihari pertama akan berlanjut ke pemeriksaan selanjutnya hingga lima kali dan terakhir pada hari Selasa (21/07). (der)

Share icon