x

Kontingen Kota Blitar Raih 37 Medali

BLITAR - Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) ke V Jawa Timur yang berlangsung di Banyuwangi, 06 hingga 13 Juni 2015, kontingen Kota Blitar berhasil masuk sepuluh besar. Berada diurutan kesembilan, dengan meraih sekitar 37 medali. Terdiri 11 medali emas, 13 perak dan 13 perunggu. 

Sugeng Praptono Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Blitar pada Selasa (23/06) mengatakan bahwa kontingen Kota Blitar telah mengikuti sekitar 21 cabang olahraga. Diantaranya, cabang olahraga Sepak Takraw, Tenis Lapangan, Panahan, Panjat Tebing, Taekwondo, Atletik dan lain-lain. Dari 21 cabang olahraga yang diikuti, peraih medali terbanyak dari cabang olahraga Panahan dengan meraih sekitar 4 emas dan 8 perak. Jika dibanding dengan prestasi pada kejuaraan yang sama sebelumnya, peringkat prestasi Kota Blitar tahun ini masih sama. Karena Porprov sebelumnya di Madiun, Kota Blitar juga berada diperingkat ke-sembilan.  

Sugeng menambahkan, patut disyukuri jika dibanding dengan daerah lain. Kota Blitar cabor yang diikuti dan atlet yang mengikuti sedikit, namun mampu memenuhi target untuk masuk sepuluh besar. Menurutnya perolehan medali dan posisi peringkat Kota Blitar bersaing dengan tuan rumah Banyuwangi. Dengan hasil akhir yang dihitung berdasarkan point dari perolehan medali, Kota Blitar berada di posisi ke-sembilan dan tuan rumah Banyuwangi berada diposisi ke-8. Bagi peraih medali, rencananya akan menerima bonus yang diberikan Walikota Blitar dan saat ini menunggu moment buka puasa bersama.(der)

Share icon