x

KPPD: Area Sementara Pedagang Pasar Pon Segera Dibersihkan

Para pedagang Pasar Pon semua akan kembali dari tempat sementara di area Stadion Supriyadi ke tempat semula di pasar yang baru dibangun di Jl. RA Kartini Kota Blitar. Saat ini secara bertahap, boyongan pedagang Pasar Pon dari pasar penampungan sementara ke tempat semula telah dilakukan, namun belum semua pindah. Jika semua pedagang sudah menempati tempat sesuai penataan, area Stadion Supriadi Kota Blitar yang digunakan berjualan sementara secepatnya akan dibersihkan.

Hal ini disampaikan Arianto, S.Sos, M.Si, Kepala Kantor Pengelola Pasar Daerah (KPPD) Kota Blitar. Meski masa izin penggunaan jalan di timur dan selatan stadion yang selama ini digunakan untuk mendirikan lapak pedagang hingga akhir Desember 2014, namun jika memang semua sudah pindah, tempat-tempat berdagang langsung dibersihkan sehingga bisa difungsikan seperti semula.

Arianto menambahkan, dalam penanganan eks Pasar Pon di area Stadion Supriyadi akan ditangani pihak terkait. Hal ini karena barang-barang yang digunakan aset Pemerintah Daerah Kota Blitar akan ditangani Kantor Aset. Kantor Pasar akan ikut membantu membersihkan eks relokasi baik di timur maupun selatan stadion, karena memang tanggung jawabnya dan pembersihan itu secepatnya dilakukan. (der)

Share icon