x

Pemkot Adakan Safari Ramadhan Di Wilayah Kecamatan Sukorejo

BLITAR - Secara bergiliran mulai Senin malam (22/06), tim dari Pemerintah Kota Blitar melakukan Safari Ramadhan di tempat-tempat ibadah di Kota Blitar. Setiap kecamatan ada dua tempat ibadah, mushola dan masjid. Kegiatan Safari Ramadhan diawali dengan sasaran wilayah Kecamatan Sukorejo. Masing-masing di Masjid Al Huda Jalan Asahan Kelurahan Pakunden dan mushola Mbah Tukimin Kelurahan Karangsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar. Safari Ramadhan di dua tempat ini, yang pertama pada hari Senin malam (22/06) dihadiri Muhammad Samanhudi Anwar, SH Walikota Blitar, Sekda Kota Blitar dan anggota Forpimda Kota Blitar yang lain serta para pejabat di lingkup Pemerintah Kota Blitar. Dihari kedua Selasa malam (23/06) dihadiri H. Purnawan Buchori Wakil Walikota Blitar, Sekda Kota Blitar dan anggota Forpimda Kota Blitar yang lain, para pejabat di lingkup Pemerintah Kota Blitar, juga dari Muspika Sukorejo. 

Suhartono Camat Sukorejo Kota Blitar pada Jumat (26/06) mengatakan bahwa Safari Ramadhan dari tim pemerintah Kota Blitar di beberapa kelurahan se-Kota Blitar merupakan agenda tahunan melalui bagian Kesra. Termasuk dua tempat ibadah di wilayah Kecamatan Sukorejo yang menjadi sasaran kunjungan. Bersyukur, pelaksanaan safari Ramadhan di Kecamatan Sukorejo berjalan dengan baik. Untuk pemerataan sasaran kunjungan ini, setiap tahun tempat yang di kunjungi bergantian secara bergiliran. Berharap dengan safari Ramadhan bersama Walikota dan para pejabat yang lain ini, hubungan ulama-umara dan masyarakat mampu terjalin dengan bagus.

Safari Ramadhan yang digelar pemerintah Kota Blitar juga mendapatkan dukungan dari Kantor Kementerian Agama Kota Blitar. Terbukti disetiap titik tempat safari ramadhan, memberikan puluhan Al-Quran dengan maksud masyarakat sekitar akan lebih merutinkan membaca ayat-ayat Allah.(der)

Share icon