x

Peringati Tahun Baru Islam, SMKN 3 Berikan Santunan Puluhan Yatim Piatu

Memperingati Tahun Baru Islam 1436 H, selain menggelar istighosah dan siraman rohani,  SMK Negeri 3 Kota Blitar juga memberi santunan kepada anak yatim piatu. Kegiatan sosial telah berlangsung di halaman sekolah, Kamis (13/11).

Hadi Sucipto, S.Pd, Kepala SMK Negeri 3 Kota Blitar mengatakan, santunan anak yatim piatu merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun di sekolah. Santunan yang diberikan berasal dari dana para guru yang dikumpulkan. Karena bertepatan dengan ulang tahun sekolah, kegiatan sosial ini dilakukan dalam satu rangkaian dengan ulang tahun sekolah. Setelah rangkaian kegiatan diesnatalis selesai, langsung berlanjut ke santunan terhadap anak yatim piatu.

Hadi menyebutkan, ada sekitar 59 anak yatim piatu dari wilayah Kota dan Kabupaten Blitar yang menerima bantuan. Sesuai syarat, sebagian dari penerima santunan anak-anak balita dan yang paling besar pelajar sekolah dasar. Santuan berupa uang kepada masing-masing penerima diharapkan dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan mereka. Pihaknya berharap, dengan rangkaian kegiatan yang dilakukan seperti doa bersama, kedepannya keberadaan SMK Negeri 3 Kota Blitar akan lebih baik lagi meski sebenarnya kondisi saat ini sudah cukup bagus.

Rangkaian kegiatan peringatan Tahun Baru Islam yang dimulai sekitar pukul 07.00 wib hingga 11.00 wib, diawali dengan Istighotsah yang dipimpin Kyai Abdul Karim, pengurus MUI Kota Blitar sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Tarbiyatul Fallah Sukorejo, kemudian dilanjutkan dengan tauziah seputar peringatan Tahun Baru Hijriah dan santunan yatim piatu yang dapat membentuk karakter atau kepribadian anak yang disampaikan ustad Rifai'i dari Sumberjo yang biasa bertauziah dengan menggunakan alat peraga berupa wayang.

Share icon