x

Ratusan Anak Yatim Piatu Terima Santuan

BLITAR - Pemerintah Kota Blitar melalui Dinas Sosial Dan Tenaga Kerja (DINSOSNAKER) menggelar buka puasa bersama dan santunan anak yatim piatu bersama Walikota Blitar, Muhammad Samanhudi Anwar, S.H. Kegiatan telah berlangsung di Balaikota Kusumowicitro Kota Blitar, Minggu sore (28/06). Dalam sambutannya, Walikota Blitar menyampaikan bahwa ke depan akan menambah jumlah santunan yang diberikan kepada anak. Jika selama ini perbulannya, masing-masing diberi santunan sebesar Rp.25.000, nantinya akan ditambah menjadi Rp.50.000 per-bulannya. Ini dilakukan sebagai wujud kepeduliannya terhadap anak yatim piatu agar mereka dapat teringankan beban hidupnya. Juga merupakan bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat. 

Ada sekitar 1.250 orang yang hadir dalam acara itu. Selain 586 anak yatim piatu, juga undangan dari masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Blitar dan para pendamping atau keluarga mereka. Hal ini disampaikan Neny Farida, SE Kepala Bidang Sosial-Dinsosnaker Kota Blitar. Menurutnya, buka puasa bersama dan pemberian santunan anak yatim piatu oleh Walikota Blitar berjalan lancar. Ke depan, santunan bisa bertambah sesuai harapan Walikota Blitar dalam memperhatikan anak yatim.

Neny menambahkan, untuk pemberian santunan yang berlangsung di Balaikota itu, masing-masing anak menerima uang santunan senilai Rp.175.000. Dari sejumlah santunan itu, dari Badan Amil Zakat (BAZ) Kota Blitar sebesar Rp.50.000, dari pemerintah Kota Blitar melalui Dinsosnaker sebesar Rp.50.000, sedangkan yang Rp.75.000 dari rapelan santunan selama tiga bulan, yang setiap bulannya Rp.25.000. 

Rangkaian acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim piatu bersama Walikota Blitar itu dimulai sekitar pukul 16.00 WIB. Selain diisi pengarahan dari Walikota Blitar juga diisi ceramah hikmah puasa Ramadhan oleh Drs. H. Muhammad Subakir Ketua MUI Kota Blitar, dilanjutkan dengan buka puasa bersama saat maghrib tiba.(der) 

Share icon