x

Tebang Pohon Pinggir Jalan, Sediakan Rambu-Rambu

BLITAR - Dengan adanya kasus penebangan pohon yang dilakukan AB warga Jalan Kenari Kota Blitar pada Sabtu (20/06) lalu hingga menyebabkan dahan pohon melukai pengguna jalan, hal ini dinilai kepolisian terlalu gegabah. Dengan kejadian ini polisi tak ingin hal serupa terjadi kembali.

AKP Glengsong Prianto Kasubag Humas Polres Blitar Kota pada Rabu (24/06) menjelaskan bahwa jika warga akan menebang pohon milik pribadi yang ada di pinggir jalan, maka harus ada rambu-rambu yang jelas. Rambu-rambu penebangan ini dimaksudkan untuk memberikan tanda peringatan bahaya jika pohon ditebang.

Glengsong menambahkan, jika terlalu gegabah menebang pohon dan membahayakan pengguna jalan, maka sanksinya pidana dan akan diproses secara hukum. Diberitakan sebelumnya, Erika warga Ngunut Tulungagung mengalami luka parah dikepala akibat tertimpa pohon yang ditebang lelaki berinisial AB warga Jalan Kenari Kota Blitar. Setelah tertimpa pohon, korban terjatuh hingga kepalanya terbentur dan harus dilakukan operasi.(sar) 

Share icon