x

Wakil Kota Blitar Berhasil Raih Juara Pada Peringatan HAN

BLITAR - Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar telah mengirimkan para wakilnya untuk mengikuti perlombaan pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Propinsi Jawa Timur tahun 2015. Baik yang melibatkan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) maupun anak-anak TK. Dalam perlombaan yang telah berlangsung pada bulan Juni 2015 lalu, sebagian wakil Kota Blitar berhasil meraih juara. Dengan keberhasilan yang diraih,  diharapkan berimbas positif terhadap peningkatan pendidikan anak di Kota Blitar. 
                                                    
Harapan ini disampaikan Sri Winarsih, S.Pdi Ketua Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kota Blitar pada Senin (06/07), menurutnya ada sekitar 11 orang yang mengikuti HAN Paud dengan melibatkan peserta guru Paud beserta pendamping. Para peraih juara I tingkat Kota Blitar, telah mengikuti lomba tingkat Propinsi Jawa Timur yang berlangsung di Asrama Haji Sukolilo Surabaya. Mereka telah mengikuti empat cabang yang dilombakan. Masing-masing lomba Cipta Senam Ceria, Lomba membuat Alat Permainan Edukatif (APE), Lomba Bercerita Gambar berseri dan Rencana Pembelajaran Harian. Hasilnya, dari cabang olahraga senam meraih juara harapan II dan masuk 10 nominasi terbaik yell-yell. 

Winarsih menambahkan, yang terpenting dari mengikuti lomba itu adalah imbas positif ke pembelajaran terhadap anak didik di Kota Blitar. Mengingat materi yang dilombakan erat hubungannya dengan pembelajaran sehari-hari. Dengan meraih juara, dapat menunjukkan kemampuan dan kreatifitas guru Paud di Kota Blitar yang cukup bagus dan bisa disalurkan kepada anak didik di Kota Blitar.

Sementara itu untuk lomba HAN 2015 yang melibatkan anak-anak TK dan berlangsung di Kota Batu, Dinas Pendidikan Kota Blitar telah mengirimkan 13 anak dan 2 guru. Dengan mengikuti enam cabang lomba. Hasilnya, meraih juara III lomba Melipat Menggunting dan Menempel (3M) dan juara harapan I lomba Menyanyi Tunggal.(der) 

Share icon