Menjadikan Bappeda yang Profesional dalam Perencanaan
Rukun Agawe Santoso


News / Info Lain
 
Kota Blitar Jadi Tuan Rumah Bina Teknopreneur
By bappeda
Jum'at, Oktober 18, 2013 09:20:20 Clicks: 9008 Send to a friend Print Version
Kota Blitar mendapatkan kehormatan untuk menjadi satu di antara tuan rumah bina teknopreneur nasional tahun 2013, selain 12 kota dan kabupaten lainnya di Indonesia. Kegiatan bina teknopreneur ini sendiri merupakan insiasi Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia (Kemenpora RI).
Demikian diungkapkan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana (Bapemas dan KB) Daerah Kota Blitar, Drs. R.H. Soeryono, MM. Dia melanjutkan, dipilihnya 13 daerah di Indonesia, termasuk Kota Blitar, sebagai tuan rumah kegiatan ini dilakukan secara selektif.
Nama program kegiatan tersebut adalah pemantapan teknopreneur muda pemula Kota Blitar dan tingkat kapasitas ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) pemuda tahun 2013. Kegiatan ini sekaligus menjadi prakualifikasi teknopreneur pemuda pemula di Kota Blitar dan berlangsung selama dua hari, dimulai hari ini, terangnya.
Kepala Bapemas dan KB Daerah Kota Blitar menambahkan, khusus untuk Kota Blitar sendiri kesempatan ini tidak disia-siakan. Semua nominasi yang akan diajukan sebagai lima terbaik nominator teknopreneur tingkat nasional haruslah yang terbaik di dalam memenuhi kualifikasi.
Mereka adalah pemuda dalam rentang usia 18 hingga 28 tahun, belum memiliki pekerjaan tetap, memiliki jiwa enterpreneurship, dan memiliki gagasan bisnis berbasis iptek berkategori industri kreatif. Mereka adalah lima orang yang terbaik dari 525 nominator Kota Blitar, jelasnya.
Para nominator itu, imbuh Kepala Bapemas dan KB Daerah Kota Blitar, diambilkan masing-masing 25 pemuda per kelurahan di Kota Blitar. Dan dipandang bisa berinovasi dengan basis iptek serta mampu menyerap materi dalam bina teknopreneur tersebut.
Materi itu adalah materi yang mereka persiapkan sebelumnya dan mendapatkan penyempurnaan dalam kegiatan tersebut. Jika dipandang representatif, mereka yang terpilih akan menjadi wakil Kota Blitar sebagai nominator teknopreneur tingkat nasional dan bersaing dengan nominator dari daerah lainnya, pungkasnya. (bnn)
 
More Info Lain News
. Kota Blitar Tuan Rumah Kejurda Angkat Besi 2013
. Satpol PP Belum Dibekali Senpi
. Kembangkan Makanan Olahan Produk Pertanian
. Antisipasi HIV-AIDS, Penghuni LP Disasar
. 10 Bulan, Naik 16 Kasus Kenakalan Remaja
. Personil Seluruh Lembaga Kota Blitar akan Dideteksi HIV-AIDS
. Sosialisasi Pemberantasan DBD pada Anak Didik Ditingkatkan
. Implementasi UU Sisdiknas Bakal Diterapkan
. Potong Pohon Tepi Jalan, Masyarakat Harus Izin
. Kota Blitar Tolak Jadi Tuan Rumah Popda